Senin, 01 Juni 2009

sahabat

*I'm not in a really good mood now..*

gw cape.. cape bukan gara2 gw abis disuru kerja rodi.. ato ngelakuin apapun itu.. hmm.. ini nih yg jadi pikiran gw dari bali sampe skarang.. cuma gw ga sempet (ato ga maw??) ngebahas aja..

3 taon di SMA,, ngajarin gw banyak hal.. hal yg paling banyak gw blajarin di masa SMA ini tuh ttg persahabatan.. gimana sih jadi sahabat yg baik? gmn sih bisa nerima sahabat kita ketika kita sulit banget buat menerima? gimana sih maafin sahabat? gimana sih "mulai dari awal" persahabatan kita yg emang uda terlanjur banyak masalah? yappp..gw blajar banyak! tp bukan brarti gw "lulus" dari smua "mata pelajaran" itu.. gw blajar dikit2.. ada kalanya gw gagal (dan gw ngerasa gw lebih banyak gagal sepertinyaaaa..)

hmmmmm... apa sih yang bikin gw bs BERSAHABAT dgn sahabat2 gw skarang ini??
1. cocok kalo ngomong.. yahh mgkn ini juga jawaban smua orang skaligus jawaban gw.. kalo ga cocok,, mana mgkn bs jadi deket??
2. mreka punya solusi yg tepat ketika gw lg ada masalah.. yappp.. that's what's bestfriends r 4.. lucky me 2 have them as my bestfriends.. kadang,, solusi mreka jauh lebih gila dan oke drpd yg gw pikirin..
3. tempat berbagi yg tepat buat gw.. kalo gw lg ga -in a good mood- ato skalipun gw -in a good mood-,, mgkn mreka yg paling tau.. even gw ga crita,, tp mreka tau apa yg ada di pikiran gw..
4. gw bs bersikap apa adanya di depan mreka.. karna bagi gw,, sahabat bs menerima apa adanya.. gw maw bertingkah aneh kaya apapun itu,, sahabat2 gw ga perna protes..hahaha

yapp..mgkn masi banyak lg.. tp gw lg ga kepikiran banyak.. =p.. 3 taon ini,, gw diajarin banyak hal sm mreka2 ini.. tp sampe saat ini,, gw merasa gw "terlalu bodoh" buat paham "gimana sih jadi yg terbaik".. sumpah! kadang gw jg kesel sm diri gw sendiri.. susah bgt buat jd yg terbaik bagi sahabat sendiri..

gw capeeeeeeeee dehh rasanya.. yahh buat yg blom tau,, gw kalo marah ato bad mood.. gw pasti diem.. mgkn bad mood gw uda sampe titik puncaknya kali yaahhh.. 5 hari di bali bukan cuma unforgettable-happy-moment buat gw,, 5 hari di bali jg bikin gw (sedikit??) marah.. mgkn sahabat2 gw tau gw lg kesel,, tp gw lg ga maw bahas.. kan ga enak jg lagi liburan malah bahas2 kaya gitu.. *yes missy! loe emang bener wkt lu nanya "ada apa sih sa?" gw tau,, lu pasti tau ada apa dgn gw tp gw males ngomong*.. ehmmmm,, mgkn skarang gw uda di ambang kata2 "menyerah".. gw uda terlalu cape buat mikirin "gimana jadi yang terbaik buat sahabat"..

gw bukan orang yg pinter berpura2.. mood gw terlihat jelas dr raut muka gw.. gw sama skali ga suka pura2.. kalo gw ga suka,, ya ga suka.. ga bs gw paksain jadi suka.. ehmm,,mgkn di depan org gw bs aja pura2.. tp itu cuma buat sementara waktu.. bener2 "sementara waktu" yg amat sangat singkat waktunya sampe pada akhirnya gw ga bs tahan lg.. kalo ditahan2 malah bikin gw terlihat spt "orang bodoh"..

gw bentar lagi bakal kuliah.. gw jg pisah sm sahabat2 gw.. ada yg masuk untar, UMN, maranatha.. ada yg uda jd mahasiswa binus.. ada jg yg uda kuliah di aussie dan taon ini balik indo.. =p.. gw sendiri bakalan masuk atma.. walopun pada awalnya gw uda bayar untar.. di satu sisi,, gw sedih musti pisah sm temen2 n sahabat2 gw.. tp di sisi laen,, gw ga bs boong kalo gw jg ada perasaan seneng.. kenapa gw seneng? mgkn gw seneng karna gw ga usah terlalu banyak berpura2 di dpn sahabat gw..

maaf sahabat, gw tau lu juga tau..
kalo gw selama ini bersikap happy-happy aja,, itu karna gw ga maw lu kepikiran gara2 gw..
maaf sahabat,
mgkn gw uda terlalu cape buat berpura2 senang,, karna gw sangat benci berpura-pura..
maaf sahabat,
mgkn gw gagal buat jd yg terbaik buat lu..

gw nulis ini ga ada maxud apa2.. bener2 ga ada maxud apa2 koqq.. gw ga menyuruh siapapun untuk bertindak sesuatu.. hmm gw cuma maw crita aja.. buat gw,, lebi gampang nulis drpd crita langsung.. that's all.. mgkn suatu saat kalo gw baca ini postingan,, gw bakal ketawa sendiri.. pasti aneh rasanya,, ngebaca postingan sendiri suatu saat nanti di saat mood gw lg bagus.. hahaha..

mengutip shoutout edwin di fs.. "aku selalu mencoba untuk menjadi yg terbaik, namun aku selalu gagal.." hmm, nih shoutout sih uda lama banget di fs edwin..gatau uda ganti apa belom skarang.. yg jelas,, dulu pas edwin pasang nih shoutout,, gw ledekin edwin.. gw blg "madesu banget sih lu win!".. ternyata skarang gw ngerasain arti shoutout lu win.. =)..


mgkn gw gagal buat jd yg terbaik, maafin gw kalo gw gagal.. tp seengganya gw maw kasi tau,, hai sahabat,, gw gagal dan gw maw bilang kalo posisi sahabat ga bakal tergantikan!

7 komentar:

  1. smgtt.. wkwk =P

    itu shout out edwin dr film radit dan jani lohh. heheh.

    smgtsmgtsmgtsmgt

    BalasHapus
  2. o yaaa?? hahaha.. gw pikir dy bikin sndiri.. thx val!

    BalasHapus
  3. MUNGKIN SIH dia bikin sendiri. hehehehehe

    BalasHapus
  4. ^^ Mungkin sahabat lu jg cape sa berpura2 sm ky lu..Mungkin sahabat lu tau sebenerny lu emank knapa2..tp lu aj yg ga tau klo sahabat lu itu tau..ya kan?? yg namany sahabat, ga perlu lu blg "gw knapa2 loh.." supaya mrk tau lu knp2..^^
    yuph,,posisi sahabat emank tak tergantikan - tak akan tergantikan..tp ada kalany kt mesti bs berbagi dirinya dgn org lain..begitu pun yg ud sahabat lu coba lakukan..hanya mungkin lu aj yg blom menyadarinya..mungkin lu terlalu sibuk dgn pikiran2 lu sendiri shg lu ga menyadari klo dy pun pny pikiran2 yg sama sm lu sa..^^

    tp seenggany usaha lu slama ini untuk menerima n berbagi itu ud sangat berarti buat sahabat lu itu sa..






    KITA belom gagal, sahabat..

    BalasHapus
  5. gampang bagi lu smua ngomong berjuang.. tp gw uda terlanjur cape!

    BalasHapus
  6. give it to Him..
    berjuanglah brsamaNya :)

    BalasHapus