Jumat, 12 Juni 2009

FRIENDSHIP or FRIENDSHIT??

hari ini, jumat 12 juni 09.. : ke skul buat latian wisuda, trus makan sm agnes, henny, n lidya di pizza hut sunter mol dan mati lampu 2 kali disono..swt.. dan td di skul ada pengumuman WISUDA DITUNDA!!!! hahahahah.. seumur2 gw br denger ada wisuda ditunda.. harusnya besok, tp gara2 ada ujian ulang buat yg nyontek n beli soal UAN,, akirnya ditunda.. kemungkinan tgl 15 pengumuman.. trs wisuda jd tgl 19.. =p

topik kali ini : FRIENDSHIP or FRIENDSHIT??

hahaha.. gw baru nemu tuh kata FRIENDSHIT kmaren.. gw lg mikir2 arti FRIENDSHIP yg sebenernya.. trs tiba2 terlintas di otak gw kata FRIENDSHIT.. ahhahhahaa.. akhirnya gw googling (niat banget ga c gw!) kata FRIENDSHIT dan ternyata uda banyak yg pake tuh kata.. dari google,, gw buka satu artikel dari multiply orang.. isinya tentang "merenungi arti persahabatan".. oh ya,, mgkn diantara kalian, agak heran knp gw blakangan ini ngomong ttg friendship dan embel2nya.. hahaha.. yap! gw lg nyari apa sih artinya persahabatan sebenernya? ada gak sih yg disebut sahabat sejati di dunia? apa sih tujuan bersahabat? ohhhh sahabat.sahabat.sahabat... mgkn kata2 yg gampang,, tp gw susah bgt buat nemu jawaban tepatnya.. hehe..

gw mau share bbrp quote dr artikel yg gw baca..

"persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian".
hmmm..bener banget tuh! ada ga sih persahabatan yg muncul cuma dlm waktu seminggu? ato sebulan?? gw rasa ngga.. butuh waktu yg lama buat dapetin sahabat.. hmm mungkin kaya nyari pasangan idup kali yaaa..hehe.. gw?? gw jg ketemu sama sahabat2 gw yg skarang ga dlm waktu yg singkat koq.. ga cuma seminggu.. ato bahkan sebulan.. butuh waktu yg lama buat bilang, "loe sahabat gw!".. buat punya sahabat,, pastinya kita musti punya "klik" sm sahabat kita.. apa sih "klik" itu? buat gw,, "klik" itu bukan berarti musti punya hobi yg sama, jalan pikiran yg sama, ato selera yg sama.. "klik" buat gw tuh feeling dimana gw bs depend on sm dy.. gw percaya apapun yg gw crita ke dy ga bakal bocor, dy bs kasi masukan buat gw, bahkan negor gw kalo gw salah.. yeaaahh!! that's my "klik"! .. gw suka banget sm bagian akhir dr quote td.. "...namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian".. apapun yg gw lakuin ,, mungkin ga enak buat gw atopun buat sahabat gw.. tp percaya deh kalo gw ngelakuin itu, BUKAN dgn tujuan kebencian..^^


"Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya".
kalo dulu,, ketika gw punya sahabat (skarang jg punya sih! hahaha).. susah buat gw negor sahabat gw ketika dy salah.. tapi seiring bertambahnya umur (halahh bahasa gw..), gw blajar buat ngomong jujur.. hmmm terbuka tepatnya.. lagi2 gw suka bagian akhir dr quote ini.. "...justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya." kasih? kata2 kebanggaan gw nih.. K-A-S-I-H.. gw sukaaaaa bgt sm kata ini.. sampe saat ini,, gw bahkan lebih suka kata KASIH drpd CINTA.. hahaha.. karna KASIH,, maka seorang sahabat mampu menegur sahabatnya.. karna KASIH,, seorang sahabat rela berkorban buat kebahagiaan sahabatnya.. karna KASIH,, seorang sahabat ga jarang mikirin masa depan persahabatannya tiap malem.. karna KASIH,, seorang sahabat ga pernah absen buat nyebut nama sahabatnya dalem doanya.. semua cuma karna satu kata.. KASIH..^^

tapi sahabat cuma manusia.. manusia bukan Tuhan yg punya kasih tanpa batas.. yang namanya manusia,, punya batas.. sahabat juga manusia.. karna sahabat jg manusia,, sahabat punya batas.. batas kesabaran.. seberapapun besar kasih seorang sahabat,, karna sahabat adalah manusia,, jadi sahabat punya "batas kasih"nya sendiri.. gw percaya,, setiap sahabat yg bener2 sahabat (nah lohh apa artinya?) bakal berusaha sampe titik kemampuan terakhirnya buat memberikan kasih kpd sahabatnya.. dan itu yg gw usahain sampe skarang : belajar memberikan kasih kepada sahabat sampe kemampuan gw buat memberikan kasih itu abis..


"Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya".
sahabat sejati?? hmmm.. semua orang PASTI butuh sahabat sejati.. tp mungkin cuma mereka yg beruntung yg berhasil dapet sahabat sejati di dunia.. gw pun masih gatau syapa sahabat sejati gw di dunia.. dan gw berharap gw salah satu diantara "mereka yang beruntung".. =)


trakhir..
"Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita.. dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita".
that's right beibeeehh!! "...dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita".. temen kaya apa sih yg kita kenal?? mreka yg ada di sisi kita waktu kita sengsara,, mungkin itu yg disebut sahabat sejati.. ^^


hmmm...skarang gw mulai bisa mendefinisikan arti FRIENDSHIP.. mnurut gw,, persahabatan adalah proses mencari sahabat sejati.. entah kita pada akhirnya menemukan sahabat sejati itu apa ngga.. yg paling penting adalah memberikan kasih kepada sahabat kita sampe kekuatan untuk memberikan kasih itu udah ngga ada lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar