Selasa, 19 Oktober 2010

saya menjalani "brain wash" hari ini

19 Oktober 2010.

baru kali ini gw niat banget baca buku. "Lady in Waiting" yang baru aja kmaren dibeli, udah abis gw baca tadi sore. BAGUS! bukunya emang bagus! kemaren gw baca bab-bab pertama, gw merasa itu gampang diterapin n dijalanin. tapi hari ini, setelah masuk ke bab-bab akhir . . . berasa di-brain wash!

baru kali ini gw baca buku sampe2 gw ngerasa abis ngejalanin brain-wash. iyaaah! otak gw kaya abis dicuci sama penulis bukunya. berasa si penulis nulis nih buku cuma buat gw doang karna isi buku dari awal sampe akhir bener-bener ngena ke gw. makasih fransisca tantiono yang udah rekomendasiin buku ini, anda telah membuat saya merenuuuuuungg cukup lama hari ini abis selesai baca nih buku.

#1. wanita dengan penyerahan tanpa ragu
#2. wanita yang rajin
#3. wanita yang beriman
#4. wanita yang penuh kebajikan
#5. wanita yang penuh pengabdian
#6. wanita yang murni
#7. wanita yang memiliki rasa aman
#8. wanita yang puas
#9. wanita yang penuh keyakinan
#10. wanita yang sabar

ini adalah isi dari buku "lady in waiting" -->10 bab, dimana tiap bab menggambarkan "ciri wanita terbaik di mataNya". see? makin kebawah makin susah kan tuh! apalagi nomor 7. abis baca itu bab, gw baru nyadar kalo gw selama ini sebenernya gw merasa ga aman -_________- YA-AM-PUN!
terdengar lebih religiuskah gw sekarang? ehmm, ga gitu juga sih. gw juga tumben-tumbenan mau baca buku-buku kristen (hahahaha..ketauan deh!). dari dulu sebelom masuk dunia psikologi, gw lebih suka baca buku-buku pengembangan diri --> yaaaaah buku-buku berbau psikologi gitu lah! tapi entah kenapa, kemaren pas ke gramed, pas gw pergi ke bagian buku psikologi, ga ada yang menarik buat gw. jadilah gw pergi ke rak buku-buku kristen. nemuin beberapa buku yang tadinya pengen gw beli, tapi akhirnya gw cuma bli buku ini.

mau sedikit berbagi kutipan doa yang ada di buku ini,

Miring
"Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu tentang aku dan mengasihiku lebih daripada yang dapat dilakukan oleh siapapun juga. Engkau tahu bagaimana perasaanku, apa yang aku butuhkan dan bagaimana masa depanku. Aku mengaku bahwa aku telah mencoba mengatur semuanya dengan tanganku sendiri. Aku mengaku merasa takut untuk sepenuhnya percaya padaMu. Hari ini aku berjanji untuk memandang padaMu untuk masa depanku-dan bukan memandang keadaan-keadaan lahiriahku. Terima kasih karena Engkau mengerti betapa lemahnya diriku, tetapi Engkau menjadi kekuatan bagiku dan di dalamku."

membacanya kalimat per kalimat, lagi-lagi gw ngerasa si penulis nulis doa ini buat gw doang. ngerasa si penulis lagi bantuin gw merangkai kata demi kata buat berdoa dan nyampein ke Tuhan dengan kata-kata yang tepat. belakangan ini, gw emang lebih uring-uringan. intensitas ke-mellow-an gw cenderung meningkat, dan terkadang merasa diri labil. tapi hari ini semuanya terjawab lewat bab demi bab yang gw baca :')

masih harus banyak belajar,
masih harus lebih banyak berusaha,
belajar dari Rut,
dan menjadi putri terbaik di mataNya =')

yaaa! mulai hari ini saya adalah saya yang di-brain-wash! hahahaha :)



1 komentar: