Kamis, 14 Oktober 2010

mengasihi tanpa syarat :)

Sometimes you have to be apart from people you love, but that doesn't make you love them any less. -Nicholas Sparks


ini quote baguuuuuus deh ya :)

gw berpikir, kenapa harus "be apart from people you love"? kadang gw heran, ketika Tuhan ijinin buat 2 orang saling tertarik dan saling menyayangi, kenapa malah harus ada jarak di antara mereka?

hal yang susah buat diterima dan dimengerti. tapi setelah perenungan yang cukup puaaaanjaaaanngg blakangan ini, mungkin gw menemukan jawabannya. entah ini bener ato engga, seengganya ini yang gw dapet :

hidup ini ga pernah berjalan mulus. ketika kita menemukan yang -mungkin- bagi kita adalah orang yang tepat, itu blom tentu tepat di mata Tuhan. sekarang, ga usah pikirin perkara tepat-ngga tepatnya orang itu. ketika Tuhan ijinin ada perasaan yang istimewa di antara 2 manusia, artinya Tuhan mau ajarin kita sesuatu.

Everything happens for a reason. Tuhan ijinkan itu, dan pasti ada alasan di balik semua itu. semua butuh proses pembelajaran. gw hanya menganggap, ini hanya bagian dari proses dari suatu karya indahNya. ketika Tuhan mengijinkan ada perasaan yang lebih di antara 2 manusia, Dia mau kita belajar untuk mengasihi dan menyayangi orang tersebut tanpa syarat. sama kaya Tuhan yang mengasihi kita tanpa syarat.

being apart from people we love mungkin cara Tuhan buat ngajarin kita buat tetap mengasihi walaupun situasinya sulit dimengerti. juga mungkin cara Tuhan buat membentuk kita menjadi lebih tangguh. mungkin kita bakal ngiri kalo ngeliat orang laen dengan begitu mudahnya ngga terpisah dari orang yang mereka sayang. mungkin kita pengen kaya mereka, yang ga perlu susah susah tapi segalanya berjalan dengan mudah.

tapi satu hal, Tuhan mau bentuk kita jadi orang yang lebih tangguh. lebih tangguh, lebih kuat, dan lebih tegar daripada mereka yang -mungkin terlihat- jalan hidupnya lancar2 aja. semuanya hanyalah tentang belajar dan dibentuk. seperti batu bara yang semakin kuat justru karena mendapat banyak tekanan. atau seperti besi yang semakin ditempa akan semakin kuat. demikianlah kita, akan semakin kuat dalam situasi yang sulit sekalipun.

being apart from people we love. ga usah panjang-panjang berpikir, apakah dia emang bukan buat kita atau semua hanya masalah waktu. yang pasti, Tuhan kasih kita kesempatan buat belajar mengasihi tanpa mengenal syarat. walaupun berjarak, tapi masihkah kita bisa mempertahankan kasih itu. walaupun -mungkin- kita udah lelah, udah capek, dan merasa semuanya sia-sia, tapi apakah kita mau belajar untuk setia dan belajar mengasihi sampai batas terakhir kekuatan kita untuk mengasihinya.

semua hanyalah masalah waktu.
hanyalah masalah ditempa, ditempa, ditempa dan akan menjadi kuat.
sehingga pada akhirnya kita menjadi pribadi yang bisa mengasihi tanpa syarat,
mengasihi sampai batas akhir kekuatan kita

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar