Sabtu, 12 Juni 2010

sabtu-yang-menyenangkan!

selamat sore kawan! hari ini hari sabtu lohhh.. dan gw baru saja mandi abis pulang dr kuliah metpen hari ini.. hehe.. jadi gw akan menceritakan hari sabtu-yang-menyenangkan hari ini.. tumben2 lohh sabtu gw menyenangkan.. byasanya sabtu itu identik dengan "disaster" soalnya ketemu mata kuliah metpen..tp khusus hari ini gw jd cintaaaa sm metpen..ahahahaha.. xp

jadi, hari ini seperti byasa kelas metpen dimulai jem 1 siang (yang harusnya kesepakatan di awal semester, dimulai jem setengah 1 siang byar pulangnya ga kesorean..tp tampaknya ga pernah terealisasi soalnya ini udah tinggal 1 kali pertemuan dan tiap kali pertemuan selalu dimulai bahkan lewat dari jem 1.. =='..) walopun dimulai lewat dari jem 1,, tapi gw selalu brangkat dr rumah jem 10 pagi..HAHAHA..rajin?? engga sih..cuma panas aja kalo brangkat siang2.. jd mending brangkat pagian, trs muter2 di plangi.. :p .. jadilah tadi gw muter2 di plangi sendiri.. trs abis itu nongkrong di depan kelas sambil baca buku Tinggal dalam HadiratMu (buku yg musti dibaca di cf..haha)..BAGUS LOHHH BUKUNYA!! =)

kelas metpen dimulai.. fyi, selama 3 x pertemuan, tiap kelompok disuruh presentasi final proposal penelitian masing2.. ini udah pertemuan ke-3.. dan udah 7 kelompok yang presentasi dari 11 kelompok.. 1 kelompok = 5 orang.. jadi 1 kelas = 55 orang.. banyak kan? hahaha.. dan kelompok gw dapet giliran ke 10.. kelompok ke 10 dari 11 kelompok =='.. tak apa lah :p

kali ini yang dapet "jackpot" disuruh presentasi sm dosennya adalah ms.schoggers! hahaha.. si agnes josefine schoggers disuruh presentasiin proposal penelitian klompok gw.. udah pucat bgt si agnesss.. haha.. abis presentasi, klompok kita ditanya2 sm dosennya.. "ini kenapa begini? itu kenapa begitu? kenapa jenis penelitian kalian begini?" blablabla.. intinya, dari sekian banyak kelompok yg udah presentasi, tambah bikin deg2an takut ga bisa jawab pertanyaan dari mas dosen.. hahaha..

tapitapitapiiii.. semua kemungkinan pertanyaan yang kita sekelompok prediksiin bakal ditanyain sama dosen, ternyata meleset semua.. misalnya pertanyaan kaya gini :
- kenapa sampel nya 300 subjek?
- kenapa penelitiannya di jakarta utara? kenapa ga di jakarta timur ato yg laennya??
- kenapa sampel yang dipilih laki-laki semua??

oke..pertanyaan2 kaya gitu ga ditanyain..tp yang ditanyain adalah.... "kenapa penelitian kalian pake quasi-experimental?" zzzzzzzzzzzzzz..=='.. udah dipikirin sih jawabannya.. tapi ternyata jawabannya salah ==' .. ehmm,, penelitian kita emang pake quasi-experimental, tapi alesannya masih salah.. oke lah tak apa! masih bisa dicari koqq alesannya.. hahaha :p

trus apa yg bikin gw seneng donggg? yg bikin gw seneng adalah : abis agnes presentasi dan abis ditanyain ini-itu sama dosennya, dosen metpen gw tercinta, si mas japro, bilang gini.. "yaa.. dari sekian banyak kelompok yang udah presentasi, kelompok ini adalah kelompok yang paling jelas metode penelitiannya.. dan presentasinya yang paling baik!"

HWAAAAAAAAAA!!!! gilaaaa gw pengen tumpengan rasanya abis denger gitu..ahahaha.. kiri gw dita...kanan gw gita..
gita : HALELUYAAAA!!!
dita : puji Tuhaaaaaaaannn!!!!

wkwkwk... aduh aduh THANKS GOD bangettt.. ya ampuuunnn..usaha kita ga sia-sia kawan-kawan sekelompok!!! proposal penelitian yang dibikin selama 1 semester penuh.. dimana kelompok laen udah bikin bab 2, sedangkan kita BAHKAN harus ngulang bab 1 dari awal.. gonta ganti fenom.. feedback-revisi berkali-kali sampe bosen.. begadang paling sering gara2 metpen.. ke perpus keseringan gara2 metpen.. nyari jurnal-jurnal penelitian berhari-hari.. nyari buku-buku referensi sampe gatau buku apa lagi yang mau dipake.. nangis gara2 frustasi sama metpen.. SEMUANYA GA SIA-SIA KAWAAANN!!! :')

ya! ga ada yang sia-sia.. gw selalu inget apa kata dita.. "Tuhan liat usaha kita saaa..tenang ajaaa!" dan benerrr.. Tuhan emang liat usaha kita yang mau jungkir balik gara2 metpen.. si mata kuliah yang cuma 2 sks tapi tugasnya udah kaya mata kuliah 3..bahkan 4 sks.. hahaha

terima kasih Tuhan Yesus.. udah bantuin semuanya dari awal.. :) *gw paling sering berdoa buat metpen lohh dibanding mata kuliah yang laennya.. hahahaha..*
terima kasih teman-teman kelompok metpenku sayanggg.. dita,gita,agnes,nadeth.. walopun banyak terjadi "hal-hal luar biasa" di kelompok kita..tp hari ini kita duduk bersama sebagai 1 kelompok =')
terima kasih kakak-kakak asdos.. retha, diaz, devi, leo.. yang sangat rajin memberi feedback (dan juga sejuta tugas.. :p).. serta rela digangguin di msn ato YM buat ditanya2in metpen..
terima kasih teman-teman sayaaangg yang setia kasih semangat by msn ato sms kalo gw lagi ngerjain metpen.. :)
dan sekaranggg.. gw tampaknya udah nemuin jawaban "kenapa quasi-experimental?" hahaha..gatau sih bener apa engga..tp pede aja..wkwk.. minggu depan jg udah numpuk tugas2 dan sepertinya lingkaran item di mata gw akan bertambah parah.. 3 presentasi, 5 paper buat UAS, 2 paper tugas, dan 1 kuis..JEGEEEEERRR!!! makanya weekend hari ini musti bersenang-senang dulu sebelom minggu depan dibanjiri paper-paper dan tugas-tugas hahaha..

oke laaahh.. sekian dulu postingan dari gw, kawan..
TO GOD BE THE GLORY! =)

selamat ber-malam minggu :)

1 komentar:

  1. presentasinya paling bagus.. itu gue.. itu gue..
    hahahaha
    masa indah pertama di dunia perkuliahan :)
    Terima Kasih Helsa, Dita, Gita, Nadeth

    BalasHapus