Minggu, 01 November 2009

harga sebuah kejujuran

I'M BACK! hahahaha. hmm tampaknya kuliah gw cuma buat STATISTIKA dan PENULISAN ILMIAH doang deh. ini dua matkul yaaaaaaaaaa.. tugasnya seabrek-abrek. hmmmpphh... tolong berhenti memberi kami segudang tugas, bapak dan ibu dosen.. =='

teman, tahukah anda kalau kejujuran itu mahal harganya?

yayaya! kejujuran terkadang menyakitkan. menyakitkan untuk kita sendiri atau juga buat si objek. persahabatan yang udah susah payah dibangun sekian lama, pedekate selama berbulan-bulan, atau pacaran selama bertaon-taon bisa bubar jalan cuma gara2 kita jujur ngomong apa adanya tentang apa yang kita rasain. mungkin itulah alesan kenapa kejujuran itu mahal.

gw pun menuntut kejujuran dari smua orang, siapapun itu. tapiiii, gw sendiri kadang susah buat jujur. jujur pada diri sendiri, ataupun orang laen. mungkin buat hal yang terkesan "sepele", ga susah buat gw untuk jujur. tapi, laen masalahnya kalo kejujuran gw nantinya berimbas ke hubungan gw dan si objek. huaaaaaaaaa susaaaaaahh rasanya!!

hmmmmm..memang terkadang kita perlu berkorban demi mendapatkan sesuatu yang lebih baik di masa depan. dan salah satu cara berkorban adalah dgn kejujuran. mungkin karna kita ngomong jujur, itu bakal bikin hubungan kita dan si objek jadi renggang. tapi percaya deh, seengganya apa yg kita lakuin sekarang juga berguna buat si objek.

jujur emang susah. tapi percayalah kalo itu penting..

harga sebuah kejujuran emang mahal, tapi percayalah kalo kita akan dapet reward atas kejujuran kita..

mungkin kita akan kehilangan seseorang ketika kita udah mempertahankan prinsip kejujuran kita, tapi percayalah kalo apa yg kita lakukan juga semata-mata demi dia..

kejujuran terkadang emang pahit, harga sebuah kejujuran emang mahal.. tapi ga ada yang lebih penting dari sebuah kejujuran..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar