Rabu, 11 November 2009

"degradasi" TRANSJAKARTA

BUSWAY.TRANSJAKARTA! yaaapp ini tuh transport sehari2 gw yg membawa gw sampai ke kampus tercinta.. UNIKA ATMA JAYA (jreng jrenggg..*lebay* hahaha). cukup praktis naek transjak. tapi yaa tapi.. ada pengalaman tak mengenakkan hari ini. begini ceritanya..


jadi, tadi gw abis kelas mau pulang ceritanya. trus lagi jalan di jembatan buswaynya, seperti byasa di sana banyak anak2 dan ibu2 yang meminta sedekaaahhh..yah lo pada tau lah! dan tiba2 pas gw jalan,, gw melihat SEORANG ANAK KECIL DENGAN SANTAINYA PIPIS DI JEMBATAN BUSWAYYY!! OH NOOO.. dan pipisnya mengalir dengan lancarnya di sepanjang jembatan.. ewwwwww jorok banget! "eh deekk..pipis tuh ada tempatnya!" dan nyokapnya yg ngeliat jg diem2 aja.. *jangan2 nyokapnya jg pipis sembarangan!*


yah begitulah! gw agak prihatin dgn kondisi busway yg semakin mengalami "DEGRADASI" *halaahh sok berat bahasanya!* kenapa "DEGRADASI"?


1. di tiap bus transjak itu harusnya ada suara "halte berikutnya.... perhatikan barang bawaan anda dan hati-hati melangkah. TERIMA KASIH!" (uda hapal nee gw! hahaha) dan ga di smua transjak gw denger ada suara itu. entah sopirnya yg males bunyiin ato emang alatnya rusak. kadang kasian sm orang yg baru pertama naek busway soalnya gatau udah sampe mana. dan lagiii, kenek bus nya juga kadang ada yg ga ngomong ini halte apa ==' swt dah!


2. bis transjak berenti seenak jidat di pintu halte manapun dia mau! yaah seengganya gw pernah mengalaminya! jadi, waktu di halte benhil itu, orang2 uda ngantri di pintu pertama.. eh si bis malah brenti di pintu kedua.. padahal kan benhil bukan halte transit. jd harusnya brenti di pintu yang biasanya turun naek penumpang donkkk =.=


3. lantai jembatan busway yang mur'nya udah banyak yang copot (ato dicolong?). ini bikin orang2 sering kesandung gara2 udah mulai lepas2 alasnya.


4. kebersihan yg lama2 jadi ga bersih. ya tau sendiri lah cerita gw tadi.


5. copet dimana2! seengganya udah 3 temen gw yg hape nya ilang di busway. *emang sih kalo yg namanya jakarta ga ada yg aman!*


6. penumpang yg ngantrinya ga pake aturan. GILA! gw kesel banget dah kalo ada orang yg suka nyalip2 barisan seenak jidat. BUDAYAKAN ANTRI, PAK,BU, MAS, MBAK! semua jg pengen cepet2! =='


7. jembatan busway yg kurang tertib. soalnya banyak pedagang n pengemis. yapp i know mreka maw jualan buat cari duit. tapi yaaa mbok jangan di jembatan, ganggu orang jalan soalnya banyak banget barang dagangannya jadi ganggu jalan.



bikin orang jatoh iniii!!


ya begitulaaaah busway dan transjakarta. walopun kadang menjengkelkan, saya tetap harus mencintainya karena dia adalah hidup mati saya selama sayakuliah di atma *lebaaaaaay* hahahaha.


HIDUP TRANSJAKARTA! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar