Sabtu, 21 November 2009

sebuah peringatan

setiap sabtu itu, gw ke kampus bareng sepupu gw yg juga kuliah di atma. dia anak mene-2007. gw kelas jem 8, sedangkan dia jem setengah 8. jadilah gw selalu nebeng dia tiap sabtu. tapitapitapi, tadi pagi sampe jem setengah 8 pun si koko gw yg GANTENG itu masi blom jemput gw. gw pikir dia ga kuliah. trs gw telpon ke rumahnya dan ternyata DIA TELAT BANGUN! zzzzz.. akirnya jem 7.40 dia baru jemput gw naek motorrrr.

karna diuber2 waktu, dia agak sedikit ngebut memang. daaaaaaaaaaaannn.. pas lewat di depan golden truly, motor di depan kita nabrak pemisah jalur busway tiba2.. dua-duanya cewek : si pengendara dan si penumpang. dua-duanya kelempar dari motor, jatoh di jalur busway (untung ga ada transjak yg lagi melintas di sana) dan berdarah-darah. gw cuma bisa bengong doang ngeliatnya. ga pernah dehh gw ngeliat darah segar ngucur2 kaya gitu. koko gw cuma nge-rem bentar, nengok ke arah mreka, trus jalan lagi.

hmmm.. terlintas sih di pikiran gw buat nolongin tuh orang. cewek pula dua-duanya! walopun akirnya banyak jg yg dateng nolongin. tapi, dalem kondisi tertentu, ada saat2 dimana kita bener2 bingung milih yg mana yg harus jadi prioritas. gw (dan mungkin koko gw juga) bingung antara brenti dan nolongin (secara mreka tepat di depan kita) ato tetep jalan soalnya udah ada bayang-bayang TELAT MASUK KELAS, GA BOLEH MASUK KELAS SAMA DOSEN di depan mata. kalo loe jadi gw, mana yg harus lu pilih?

dalam hidup, kita dihadepin sama berbagai pilihan karna hidup adalah pilihan. dalem situasi tertentu, mungkin gampang buat kita untuk memilih. tapi ada kondisi dimana pilihan-pilihan yang ada seakan2 ga bisa jadi pilihan soalnya keduanya begitu penting buat kita. tapi yaa itu, seberapa bijaknya kita buat nentuin mana pilihan yang tepat buat kita. bahkan sampe skarang pun, gw masi kebayang2 sama dua orang yang jatoh tadi. pengeeeenn gitu rasanya nolongin kalo lagi ga diuber2 kelas..

hmm.. sebenernya, kejadian tadi itu juga jadi "peringatan" buat gw soalnya gw ga perna pasang tali pengaman helm. kalo pake helm, asal nyantol aja tanpa pernah dipasang tali-nya. kalo dipikir-pikir bego jg ya gw, kalo gw (amit2) kecelakaan, tuh helm yg tadinya berfungsi buat pengaman kepala gw bisa2 malah lepas gara2 ga pake tali pengaman. gw sebenernya tau kalo tuh tali musti dipasang. tapi gw MALES. abis tadi ngeliat tuh 2 orang jatoh, cepet2 dah gw pasang tuh tali pengaman.

YAAAPP! kadang manusia emang gitu ya kalo dipikir-pikir. kita tau apa yang bener dan baik buat kita, tapi kita ga mau ngelakuin. musti dikasi peringatan dulu baru nyadar. jadiii, kalian-kalian ini jangan kaya gw yaaa.. jadi orang jgn "ngeyel", kalo udah tau salah yaa jangan diterusin, kalo udah tau apa yg musti dilakukan, ya lakukanlaahh sebelom terjadi yang engga-engga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar