Rabu, 14 Oktober 2009

lost!

orang bilang,
kadang kita merasa sesuatu itu amat berharga ketika kita udah kehilangan dia.

bahkan, yang lebih ironis lagi,
kita betul-betul menyadari sesuatu itu sangat berharga, tapi suatu hari tiba-tiba kita kehilangan dia.

"sesuatu" itu sangat berharga buat gw sampe gw takut suatu saat dia ilang. Tiap pagi, tiap gw bangun, gw langsung memastikan semuanya baik2 aja. dan emang baik-baik aja

sampe suatu hari, ketika -seperti byasanya- gw ingin memastikan kalo smuanya baik2 aja, ternyata apa yg gw temukan ga sama kaya apa yang gw temukan seperti byasanya. "sesuatu" itu ilang! dan gw menyadari kalo ketakutan gw pada akhirnya terbukti : kehilangan "sesuatu" yg berharga itu.

emang ga enak banget kalo kita kehilangan sesuatu yg berarti banget buat kita. terlalu takut kehilangan sampe suatu saat bener2 ilang. bagi orang yang pernah kehilangan sesuatu yg penting banget, mungkin susah buat ngelupain, atau menggantinya dengan barang laen yg mirip. ketika kita dapet penggantinya, tetep aja "si pengganti" itu ga sama kaya "si sesuatu yang ilang" itu. ada ciri khas yang bikin kita bisa bedain di antara keduanya, dan ciri khas itu yang ga bakal ada di "barang pengganti" manapun.

gw pun terus nyari "sesuatu" yg ilang itu. berharap ketemu, tapi nyatanya nihil! sampe suatu saat gw sadar kalo udah ga munkin lagi dicari karna udah susah banget buat dijangkau. "yang berharga" itu udah ga bisa gw gapai lagi. gw pun nyerah. dan ga pernah berusaha buat nyari lagi.

kadang, kita musti menyadari kalo ga semua yang kita mau bakal kita dapet. even sesuatu yang kita mau itu sebenernya gampang dijangkau, ga jauh koq dari kita. tapi, inget lagi kalo hidup itu ada yang ngatur. bukan kita yang nentuin "yang ini punya gw, yang itu kasih aja ke orang laen."

ketika gw sadar akan hal ini, gw pun mulai belajar merelakan "sesuatu" yang berharga itu ilang dari hidup gw. mungkin pernah juga terbesit buat nyari "imitasi"nya. tapi nyatanya itu bikin gw berada di bawah bayang-bayang si "asli" terus menerus, yang artinya gw belom rela terima kenyataan kalo si "asli" emang udah ga ada.

YA! belajar ikhlasin semuanya. mungkin ini poin-nya. biarin yang hilang itu pergi karena emang udah begitu seharusnya. semua udah ada yang atur dan gw harus menerima. gw tau, suatu saat gw pasti nemuin sesuatu yang lebih baik -bahkan jauh lebih baik- dari apa yang pernah ilang dan pergi dari gw.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar