Rabu, 22 September 2010

sebuah perenungan di busway :)

W.O.W udah lama ga ngepost! ya.. saya bukanlah blogger rajin yang -paling ngga- diupdate 1 ato 2 minggu sekali.. gw blogger kelewat males yg baru ngepost lagi setelah 3 bulan menghilang dari peredaran.. hahahahaha =D

hari ini, rabu 22 september 2010, gw kuliah dengan jadwal hari rabu sperti byasanya.. kuliah jem 11 dan pulang (harusnya) setengah 4 sore.. tapi dosen psi.sos gw suka hebat ==> suka ga masuk, diganti sama dosen pengganti, dan suka membubarkan kelas lebih cepaaaattt (gaji buta banget deh dia! hahahaha).. jadi yang harusnya baru pulang setengah 4, tadi masuk kelas cuma buat kuis (dengan dosen pengganti pula) dan pulang.. ==' yaaaa jem stengah 3'an gw udah pulang dan gw pulang naek BUSWAY seperti byasanya.. kali ini bareng temen sekelas gw, namanya elvina :))

di bis yang agak sepi dan hujan di luar.. kita ngobrol.. si vina cerita kalo temen smp'nya baru aja meninggal.. temennya ini cewe.. dia baru aja meninggal libur lebaran kemaren tanggal 8 di bandung pas lagi liburan sama kluarganya.. dan lagi, meninggalnya ga ada yang tau.. dia jatoh di kamar mandi dan meninggal.. gara-gara udah 1 jem ga kluar kamar mandi, akhirnya pintu kamar mandi didobrak dan dia ternyata udah meninggal..

vina crita lagi, si cowo sempet cerita ke dia..
"padahal jem 4 gw baru BBM-an sama dia.. tau2nya 1 jem kemudian dia udah ga ada.. dan gw ga tau kalo dia bakal pergi.."

vina lanjutin ceritanya panjang lebar sampe dia turun di halte harmoni.. tapi, sepanjang dia lanjutin ceritanya itu, pikiran gw terhenti di kalimat dia tadi...

"tau2nya 1 jem kemudian dia udah ga ada..."

ya,
kita gatau seberapa lama kita bisa bersama orang yang kita sayang..
kita gatau kapan Tuhan panggil kita.. atau Tuhan panggil mereka yang kita sayang..

gw sempet merenung di bis tadi.. blakangan ini gw sedikit (sedikit loh yaaa..) mengeluh dan bertanya2 sama Tuhan, "koq gini ya Tuhan?" .. suka iri liat kehidupan orang laen yang (terlihat) lancar-lancar aja.. pas berkaca dgn kehidupan sendiri, selalu aja banyak pertanyaan yang bikin gw ga puas sama idup gw... kenapa idup gw ga bisa selancar si X yang terlihat bahagia2 aja? kenapa begini? kenapa begitu?

hari ini gw tau jawabannya, gw tau kenapa gw seharusnya ga mengeluh.. karna gw JAUUUUUUUUUUUH lebih beruntung dari si cowo yang ditinggal cewenya yang udah meninggal.. dari cerita vina, gw tau seberapa besar sayang tuh cowo ke cewenya.. tapi Tuhan berkata lain, cewenya dipanggil duluan ke rumahNya.. sedangkan si cowo masih tetap di sini, di dunia, yang mau gimanapun usahanya tetep ga bisa menggapai cewenya..

gw seharusnya bersyukur, ketika gw tau bahwa orang2 yang gw sayang masih ada..
harusnya bersyukur karena keadaan gw ga se-menyedihkan tuh cowo yang ditinggal cewenya..
harusnya bersyukur karena seengganya, walopun gw terpisah jarak dan keadaan, gw tau dia baik2 saja dan masih bisa "mengawasi"nya dari jauh..
harusnya bersyukur karena gw masih bisa melihatnya secara fisik dan nyata, bukan hanya dalam bayangan kaya si cowo yang pengeeeeeeeeeeeenn banget ketemu cewenya..

skarang gw tau, begitu banyak hal yang bisa gw syukuri dengan keadaan gw yang sekarang.. Tuhan ingetin gw, bahwa segala sesuatu ada masa nya.. masa di mana Tuhan akan memanggil kita, atau orang2 yang kita sayang.. yang kita tau skarang hanyalah :

bahwa sekarang kita masih bisa bersama-sama orang yang kita sayang adalah sebuah anugrah..
bahwa kesempatan yang ada sekarang, pakai sebaik2nya bersama orang-orang yang kita sayang..
dan jangan sampe kita menyesal pada akhirnya ketika udah ga ada kesempatan lagi buat ungkapin seberapa sayang kita kepada mereka, karna kita gatau kapan waktunya Tuhan akan tiba :))

hanya BERSYUKUR dan pakai waktu yang ada bersama mereka dengan baik..
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar